Friday, April 3, 2009

PowerShot D10, Penjelajah Bawah Laut Sampai Puncak Gunung


Jakarta - Untuk pertama kalinya, Canon memproduksi kamera saku yang bertipe 'petualang'. Kehebatannya, dapat menjelajah mulai dari kedalaman laut (under water) hingga puncak gunung. 

PowerShot D10 ini memang merupakan salah satu gebrakan Canon di pasar kamera adventure. Pasalnya, kamera ini diklaim dapat digunakan dalam kondisi yang sangat ekstrim. Mulai di kedalaman 10 meter di bawah permukaan air hingga pada suhu minus 10 derajat Celcius di area pegunungan.
  
Kemampuan kamera ini juga didukung dengan rangka luar yang terbuat dari bahan polycarbonate. Alhasil, D10 tahan benturan (shockproof) dari ketinggian hingga 1,22 meter.

Dari sisi fitur, kamera 12,1 megapiksel dan seharga Rp 4,5 jutaan ini dilengkapi dengan lensa anti embun serta Servo AF. Fungsinya, memungkinkan user untuk menangkap gambar bergerak dengan baik.

Lantaran bertipe 'penjelajah', desain dari kamera juga harus disesuaikan dengan penggunaan nantinya. Seperti dibuatkan tombol-tombol keras yang besar sehingga dengan sarung tangan sekalipun user bisa menjeprat-jepret dengan nyaman. ( ash / fyk )

sumber

No comments: